Home » , » Cara Upgrade OS Android Oreo 8.0 Ke Android v9.0

Cara Upgrade OS Android Oreo 8.0 Ke Android v9.0

Upgrade Android 9.0 - Pada 2018 kita tahu bahwa ada pembaruan OS android yaitu P sebagai Android 9.0. Sudah ada rumor namanya bisa jadi Android Pie, Android Pecan Pie atau Android Pumpkin Pie, berkat referensi ke Android Pi dalam Android Open Source Project. Pengembang Google juga mulai memberikan petunjuk di Twitter, dan barcode yang digambarkan membawa Anda ke situs web google.com/io tempat Anda dapat menggunakan Street View untuk menjelajahi area resepsionis bangunan Pengembang Google. 



Pembaruan Android diluncurkan oleh produsen ponsel dan operator jaringan daripada Google itu sendiri, karena setiap pembaruan Android harus di-tweak terlebih dahulu untuk bekerja dengan penyesuaian yang telah mereka buat. 

Meskipun Android 9.0 akan dirilis pada bulan Agustus 2018, namun tidak akan segera tersedia untuk semua perangkat Android. Pembaruan pertama akan tersedia untuk perangkat Google Pixel, dan kemudian kita akan mulai melihat ponsel baru yang tiba dengan Android P di luar kotak pada acara IFA 2018 bulan September.Juga tidak ada jaminan bahwa perangkat Anda akan diperbarui ke Android 9.0 ini. Fragmentasi perangkat masih menjadi masalah bagi OS, dan pada hitungan terakhir (oleh Android Developers) pada 5 Februari masih ada perangkat yang menjalankan versi 2.3.3 Gingerbread.  


Android 9.0

Ada sedikit rumor sejauh yang dapat kita harapkan dari Android P, meskipun XDA menyarankan Google akan menghapus akses ke API tidak resmi (bukan bagian dari SDK resmi) - berita yang akan mengecewakan beberapa pengembang. Perubahan lain yang dapat kami lihat di update mendatang, menurut situs penggemar, mencakup dukungan untuk dukungan Direct Printing Wi-Fi dan alat bantu dengar Bluetooth, dan integrasi yang lebih baik untuk Android Things. 

Salah satu fitur baru yang potensial adalah dengan ukuran file gambar yang lebih kecil. Di iOS 11 Apple mengenalkan file HEIC, yang juga dikenal dengan HEIF atau High Efficiency Image Format. Ini adalah versi gambar diam HEVC, yang merupakan codec video terbaru. Ini membuat gambar Jpeg hanya 50 persen dari ukuran sebelumnya, dapat menyimpan suntingan gambar dan beberapa foto dalam satu file, dan mendukung transparansi dan warna 16-bit.  

HEIC bukanlah format gambar eksklusif yang dikembangkan oleh Apple sendiri, jadi ada kemungkinan Google bisa memilih format yang sama. Namun, Google juga bekerja sama dengan Alliance for Open Media dengan versinya sendiri yang saat ini mampu membuat gambar 15 persen lebih kecil dari HEIC. Entah itu akan diterapkan untuk Android 9.0 atau tidak. Menurut Bloomberg, Android juga siap untuk disesuaikan untuk mendukung ponsel dengan desain 'takik', seperti yang diperkenalkan oleh iPhone X. OS yang akan datang juga akan mendukung display yang dapat dilipat, seperti Galaxy X, dan perangkat dengan beberapa display. 

Dan juga ada peningkatan dukungan aplikasi Picture-in-Picture, dan penyempurnaan lebih lanjut pada masa pakai baterai dan kinerja.


Source

0 Comments: