Home » , » CARA MEMBUAT ANIMASI DEPTH FIRST SEARCH DI WINDOWS FORM VISUAL STUDIO 2012

CARA MEMBUAT ANIMASI DEPTH FIRST SEARCH DI WINDOWS FORM VISUAL STUDIO 2012

cara membuat animasi  DFS di VS 2012 - Tutorial kali ini adalah cara membuat kumpulan beberapa gambar bergerak atau animasi di Visual Studio 2012 dalam Windows Form. Kalo yang belum ada aplikasinya silakan download di google banyak. Pertama-tama, buat yang belum tau apa itu Depth First Search. pengertian DFS itu adalah salah satu algoritma yang digunakan untuk mencari suatu jalur. Algoritma ini melakukan pencarian secara mendalam pada semua node dengan terus melakukan pencarian ke bawah selama memungkinkan. Jika tidak memungkinkan, algoritma ini akan beralih menggunakan backtracking.



Contoh : Depth First Tree Search


Di sini, backtracking memiliki arti bahwa pencarian akan dilakukan hingga tidak ada node yang tersisa pada jalur tersebut, dan backtracking akan dilakukan pada jalur yang sama selama node yang masih memungkinkan untuk ditelusuri masih ditemukan. Semua node dalam satu jalur akan ditelusuri tanpa tersisa lalu jalur selanjutnya akan ditelusuri.


Saya akan membuat animasi Depth First Search dengan Frame seperti di situs ini : KLIK DISINI


Screenshoot Sebelum Dirunnning (Toolbox yang digunakan yaitu button1, label, namestrip, PictureBox, Timer (set intervalnya/kecepatan perpindahannya 100 atau sesuai selera anda).
PictureBoxnya kalian timpa timpa saja dari pictureBox1 sampe PictureBox81.





Dan ini Ketika Dirunning seperti ini  : 






Okeh, Saya akan kasih bahan-bahannya :

- Script : Klik Disini 
- Gambar : Klik Disini


Selamat mencoba, Jangan lupa kunjungi juga artikel-artikel menarik lainnya ya! Good Luck


0 Comments: